Contoh Makalah Sistem berita administrasi PT. POS Indonesia (Persero)
Judul pola Makalah:
Contoh Makalah Sistem info manajemen PT. POS Indonesia (Persero)
Contoh Makalah Sistem warta manajemen PT. POS Indonesia (Persero). Download File Format .doc atau .docx Microsoft Word dan PDF. Berikut ini kutipan teks dari isi pola Makalah Sistem warta manajemen PT. POS Indonesia (Persero).
Latar Belakang
Mempersoalkan Sistem sesungguhnya bukan menjadi hal yang gres. Memang di dunia ini tidak ada yang sama. jika ada sesuatu yang gres, sesungguhnya ia sudah lama ada. seolah-olah halnya Sistem isu. Sistem informasi adalah sistem buatan insan yang berisi himpunan terintegrasi dari komponen-komponen terkomputerarisasi yang bertujuan untuk mengumpulkan data, memproses data, dan menghasilkan gosip untuk pemakai (Lani Sidharta 1995:11). Sistem informasi juga mampu digunakan diberbagai bidang, seakan-akan halnya Kantor POS.
Kantor POS yaitu salah satu perusahaan yang menerapkan Sistem informasi dalam berbagai cuilan, seolah-olah Pelayanan dan Pengiriman Barang. Sebelumnya Kantor POS menerapkan pengerjaan dalam aneka macam pecahan secara manual. tetapi semakin berkembangnya Teknologi hasilnya Kantor POS menerapkan Sistem warta secara komputerarisasi supaya dalam pengerjaan setiap penggalan-bagian menjadi lebih Praktis.
Rumusan perkara
Seperti dengan Latar Belakang kasus di atas, Penulis merumuskan rumusan perkara sebagai berikut:
- Apa yang dimaksud dengan Sistem warta manajemen ?
- Apa saja kelebihan menggunakan Sistem info manajemen ?
- Apakah Sistem info manajemen sanggup di terapkan pada perusahaan ?
Maksud dan Tujuan
Maksud dan Tujuan Penulis Makalah ini sebagai berikut:
- Untuk mengetahui lebih dalam lagi mengenai Sistem warta
- Mengetahui keunggulan menggunakan Sistem informasi
Sistem informasi manajemen
Sistem info manajemen bukan merupakan hal gres. Yang gres yaitu Komputerarisasinya. Sebelum ada Komputer, teknik Sistem informasi manajemen telah ada untuk memberi Manajer warta yang memungkinkan mereka merencanakan serta mengendalikan Operasi. Jadi, Sistem informasi manajemen ialah sebuah Sistem informasi yang mengatakan info yang diperlukan oleh seorang Manajer dalam menciptakan keputusan (Joel D.Aron). tapi secara umumnya Sistem informasi manajemen ialah Sistem Perencanaan yang merupakan pecahan dari pengendalian internal sebuah bisnis yang meliputi pemanfaatan insan, Teknologi, Dokumen, dan mekanisme oleh Akuntansi manajemen untuk mengatasi kasus bisnis seakan-akan Biaya, Merancang seni manajemen Bisnis, atau Pemasalahan Layanan.
Pengertian Perusahaan
Perusahaan adalah sebuah unit kegiatan produksi yang mengolah sumber daya ekonomi untuk menyediakan barang dan jasa bagi masyarakat dengan tujuan memperoleh laba dan memuaskan kebutuhan masyarakat (Murti Sumarni 1997). Secara umumnya Perusahaan ialah tempat terjadinya kegiatan Produksi dan Berkumpulnya semua Faktor Produksi.
Pengertian Pelayanan
Pelayanan adalah meyediakan segala apa yang diharapkan oleh orang lain seakan-akan tamu atau pembeli. Tetapi menurut Kotler Pelayanan adalah aktivitas atau hasil yang sanggup ditawarkan oleh sebuah lembaga kepada pihak lain yang sanggup dimiliki oleh pihak lain. teladan suatu Perusahaan yang Menggunakan Pelayanan secara Sistem warta Berbasis Komputerarisasi yaitu PT.POS Indonesia (Persero). Suatu pelayanan yang ada di PT.POS Indonesia yaitu pelayanan pengiriman barang, Surat, Pembayaran Listrik,dan lain-lain. Pelayanan yang dilakukan oleh PT.POS Indonesia secara komputerarisasi, karena sudah menerapkan ilmu Sistem warta manajemen.
Sejarah Perusahaan
Sejarah mencatat eksistensi PT. POS Indonesia (Persero) begitu panjang, Kantor POS pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) oleh Gubernur Jenderal G.W Baron van Imhoff pada tanggal 26 Agustus 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. semenjak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.Setelah Kantor POS Batavia didirikan, maka empat tahun kemudian didirikan Kantor POS Semarang untuk mengadakan perhubungan pos yang teratur antara kedua tempat itu dan untuk mempercepat pengirimannya. Rute perjalanan POS kala itu beliaulah melalui Karawang, Cirebon dan Pekalongan.
PT. POS Indonesia (Persero) telah beberapa kali mengalami perubahan status mulai dari Jawatan PTT (Post, Telegraph dan Telephone). tubuh perjuangan yang dipimpin oleh seorang Kepala Jawatan ini operasinya tidak bersifat komersial dan fungsinya lebih iarahkan untuk mengadakan pelayanan publik. Perkembangan terus terjadi sampai statusnya menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel). Mengamati perkembangan zaman dimana sektor pos dan telekomunikasi berkembang sangat pesat, maka pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), dan pada tahun 1978 berkembang menjadi Perum Pos dan Giro yang sejak ini ditegaskan sebagai tubuh perjuangan tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos baik untuk korelasi dalam maupun luar negeri. Selama 17 tahun berstatus Perum, maka pada Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).
Dengan berjalannya waktu, Pos Indonesia kini telah sanggup memperlihatkan kreatifitasnya dalam pengembangan bidang perposan Indonesia dengan memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan isu, komunikasi dan teknologi, jejaring POS Indonesia sudah memiliki lebih dari 3.800 Kantor POS online, serta dilengkapi electronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid dan terintegrasi. Sistem instruksi POS diciptakan untuk mempermudah processing kiriman pos dimana tiap jengkal daerah di Indonesia sanggup diidentifikasi dengan akurat.
VISI PT.POS Indonesia (Persero)
- Menjadi raksasa logistik pos dari Timur
- Kita Peduli Padamu
MISI PT. POS Indonesia (Persero)
- Menjadi asset yang berguna bagi bangsa dan Negara
- Menjadi tempat berkarya yang menyenangkan
- Menjadi pilihan terbaik bagi para pelanggan
- Senantiasa berjuang untuk memberi yang lebih baik bagi bangsa, negara, pelanggan, karyawan, masyarakat serta pemegang saham.
Prosedur Sistem Berjalan
Sistem Berjalan Pelayanan pengiriman surat Kantor POS INDONESIA yaitu sebagai berikut :
- Pelanggan datang ke Kantor POS INDONESIA dan temui Pelayan
- Pelanggan menulis alamat tujuan Surat.
- Pelayan meminta pelanggan menunggu di ruang tunggu untuk proses menginput alamat tujuan surat.
- Pelayan memanggil pelanggan bahwa penginputan surat telah berhasil dan tinggal di antarkan ke alamat tujuan.
- Pelanggan membayar uang materai dan biaya pengiriman.
- Pelayan memberi bukti kwitansi
Tool Box (Peralatan yang digunakan) Pelayanan Pengiriman Barang PT.POS INDONESIA yaitu sebagai berikut :
- Perangkat Input : Keyboard, Mouse, formulir pengiriman
- Perangkat Output : Monitor, Printer, kwitansi
- Perangkat Hardware : Harddisk, Motherboard, VGA, RAM
- Software (tidak diberitahu lantaran alasan Privasi)
Permasalahan
Permasalahan yang masih ialami oleh PT POS INDONESIA dalam Pelayanan adalah Petugas Loketnya yang kurang bersosialisasi dengan pelanggan, Makara petugas loket tidak tahu cita-cita pelanggan yang selalu tiba ke PT POS INDONESIA.
Kesimpulan
Sistem warta manajemen yaitu sebuah Sistem informasi yang mengatakan berita yang diperlukan oleh seorang Manajer dalam membuat keputusan. Sistem warta manajemen sangat diharapkan disebuah perusahaan, baik perusahaan kecil, menengah, maupun yang sudah besar, baik Sistem berita manajemen manual maupun yang sudah terkomputersasi. Sistem informasi manajemen akan membantu dalam hal manajerial maupun pelayanan dalam sebuah perusahaan, dalam hal ini pada Sistem informasi manajemen PT. POS Indonesia (Persero) yang menjadi topik pada pembahasan makalah ini.
PT. POS Indonesia (PERSERO) yaitu satu perusahaan BUMN di Idonesia yang bergerak dalam bidang jasa. PT. POS Indonesia (Persero) bangkit pada tanggal 26 Agustus 1764 oleh Gubernur Jenderal G. W. Baro van Inhoff yang mendirikan kantor pos pertama di Batavia (Jakarta), dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda.
Saran
- Kantor sentra PT. POS Indonesia (Persero) mampu menimbang hal apa saja yang kurang dari kinerja perusahaan dan sanggup memperbaiki kearah yang lebih baik.
- Meningkatkan pelayanan pelanggan dengan baik dan ramah terhadap pelanggan.
Selengkapnya silahkan lihat file preview dan download Contoh Makalah Sistem info administrasi PT. POS Indonesia (Persero) pada link di bawah ini.
Preview tumpuan Makalah:
Contoh Makalah Sistem isu manajemen PT. POS Indonesia (Persero)
Download referensi Makalah:
[ Format File .doc / .docx Microsoft Word dan PDF]
Contoh Makalah Sistem warta manajemen PT. POS Indonesia (Persero).docx
Contoh Makalah Sistem informasi manajemen PT. POS Indonesia (Persero).pdf
0 Komentar Untuk "Contoh Makalah Sistem berita administrasi PT. POS Indonesia (Persero)"
Post a Comment